Depan > Index Berita > BKKBN MALUT GELAR RAPAT REVIEW PROGRAM KKBPK
BKKBN MALUT GELAR RAPAT REVIEW PROGRAM KKBPK
Rabu, 23 Agustus 2017

​BKKBN-MALUT: Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar Rapat Penelaahan (Review) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Provinsi Malut, Tahun 2017, Rabu (23/8).

Foto Berita Rapat Review.JPG
 
Kegiatan yang dipusatkan di Kieraha Room Muara Hotel Ternate itu, dibuka oleh Gubernur Malut yang diwakili Asisten I Setda Malut, Hasbi Pora, juga dihadiri Inspektur Utama (Irtama) BKKBN RI, Agus Sukiswo, AK, MM, Forkompinda Malut, Rektor IAIN, Abdurahman Marsabesy, Jajaran Perwakilan BKKBN Malut, dan Perwakilan OPD KB Kabupaten Kota di Malut.
Gubernur Malut yang diwakili Asisten I Stda Malut, Hasbi Pora berharap, kegiatan Review program KKBPK itu akan dapat meningkatkan pembangunan kependudukan dan keluarga berencana di Malut. “Selain itu dapat meningkatkan kualitas pembangunan manusia yang bermuara pada membangunan keluarga bahagia sejahtera,” katanya.
Irtama BKKBN RI, Agus Sukiswo, AK, MM menjelaskan, memasuki triwulan tiga pelaksanaan program KKBPK harus memperkuat kordinasi antara perwakilan BKKBN Daerah dengan BKKBN pusat, terutama dalam hal penjabaran arah kebijakan dan strategi program KKBPK ke dalam berbagai kegiatan prioritas di seluruh tingkat wilayah Provinsi dan Kabupaten Kota. “Sebab dengan kordinasi yang baik maka arah kebijakan pengendalian penduduk akan dapat terintegrasi dalam RPJMD dan RKPD di masing-masing daerah dalam meningkatkan kualitas hidup manusia,” ujar Agus.
Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Drs Putut Riyatno, M.Kes mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengevaluasi capaian kenerja program KKBPK setiap Kabupaten Kota selama semester satu. Untuk mencari solusi dan strategi dalam pencapaian sasaran kinerja pada semester kedua. “Dan memberikan penegetahuan kepada peserta tentang program KKBPK serta berbagai program lain yang mendukungnya” tuturnya.
Sekedar diketahui, sebelum digelar kegiatan review tersebut, telah digelar prareview, Selasa (22/8) kemarin di Metting Room Muara Hotel Ternate, sekaligus digelar tatap muka Irtama BKKBN RI, Agus Sukiswo dengan Jajaran Perwakilan BKKBN Malut. (humas)