Kunjungan Kerja Sestama BKKBN RI di Maluku Utara

Selasa, 16/02/2021. Sekretaris Utama BKKBN Republik Indonesia Bapak Drs. Tavip Agus Rayanto, M. Si. selaku Pembina Wilayah melakukan kunjungan kerja di Provinsi Maluku Utara. Dalam Kunjungannya, Beliau mengunjungi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Gam Marasai, Kelurahan Moya, Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate yang didampingi langsung oleh Wakil Walikota Ternate Bapak H. Abdullah Tahir, SH., Sekertaris Umum Perkadis Nasional Ibu dr. Fathiyah Suma, Kaper BKKBN Provinsi Maluku Utara Bapak Drs. Nerius Auparai, M. Si. dan Koordinator Bidang BKKBN Provinsi Maluku Utara serta jajaran staf DPPKBD Kota Ternate.
Dalam Kunjungan di Kampung KB Gam Marasai, Sestama BKKBN RI menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Pemerintah Kota Ternate dalam membangun Kampung KB yang ada di Kota Ternate. Harapannya tidak hanya Pemerintah Kota saja yang turut membangun Kampung KB di Kota Ternate akan tetapi dari instansi lain juga turut berkolaborasi terhadap pembangunan kesejahteraan masyarakat
Selain berkunjung di Kampung KB, beliau juga mengunjungi dan meninjau Puskesmas Soa Sio Kota Tidore Kepulauan dalam rangka uji coba Pelayanan KB MKJP melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) BOKB Tahun 2021 dengan jumlah akseptor Implant 220 akseptor dan IUD 4 Akseptor.
Setelah itu, dilanjutkan mengunjungi Walikota Kota Tidore Kepulauan Bapak Capt, H. Ali Ibrahim dalam menguatkan komitmen program Bangga Kencana, sharing permasalahan teknis di lapangan, menginformasikan BKKBN menjadi koordinator lapangan penanganan stunting dan meminta dukungan Pemkot Tiket dalam rangka pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021.
Dalam kunjungannya, Sestama didampingi oleh Kaper BKKBN Provinsi Maluku Utara, Sekretaris Umum Perkadis Nasional, Kepala Dinas PPKBPPPA Kota Tidore Kepulauan beserta Jajarannya serta Kordinator Bidang BKKBN Provinsi Maluku Utara.
Dilanjutkan dengan pembukaan Rapat Evaluasi Program Bangga Kencana Tahun 2020 dan Rapat Kerja Tahun 2021 Tingkat Provinsi Maluku Utara, Pembinaan ASN di lingkungan Perwakilan BKKBN Maluku Utara dan Sosialisasi Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Perkumpulan Kepala Dinas OPD-KB Se-Provinsi Maluku Utara yang berlangsung di Hotel Sahid Bela, Kota Ternate. Dihadiri oleh Kepala Dinas OPD-KB Se-Provinsi Maluku Utara dan Seluruh Pegawai ASN Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara.