Kegiatan Penguatan Kapasitas dan Kapabilitas Pengelola Rumah Dataku Bagi Pokja, Pemerintah Desa/Kelurahan dan PKB Provinsi Maluku Utara

Sofifi,  09 Februari 2020 – Telah Berlangsung Kegiatan Penguatan Kapasitas dan Kapabilitas Pengelola Rumah Dataku Bagi Pokja, Pemerintah Desa/Kelurahan dan PKB Provinsi Maluku Utara. Kegiatan berlangsung pada tanggal 8-10 Februari 2021 bertempat di Hotel Yusmar, Sofifi, Kota Tidore Kepulauan. Kegiatan dibuka langsung oleh Kaper BKKBN Maluku Utara Bapak Drs. Nerius Auparai, M. Si. dan dihadiri oleh Pejabat Administrator/Koordinator Bidang Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara.
.
Dalam Kegiatan tersebut, Kaper BKKBN Maluku Utara menyampaikan harapan untuk pengelola Rumah Dataku disetiap Kampung KB agar memberikan informasi dan data yang akurat. Hal ini bertujuan agar informasi dan data yang tersedia bisa menjadi acuan pemerintah provinsi ataupun instansi lain untuk bisa mengkolaborasikan program-programnya di Kampung KB setempat.
.
Dalam kegiatan tersebut turut disampaikan materi terkait penguatan program Bangga Kencana di Kampung KB, Pengelolaan Rumah Dataku dan Informasi Keluarga, Kegiatan Utama Kampung KB, Pengelolaan Kampung KB dan Aplikasi Pelaporan Kampung KB oleh tim teaching perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara serta Sosialisasi Penanganan Covid-19 melalui Pokja Kampung KB oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Maluku Utara. Peserta yang hadir terdiri dari Kepala Desa/Lurah Kampung KB, Pokja Kampung KB dan PKB selaku kordinatir wilayah binaan.